Diagonal Select - Hello Kitty
RSS

Membuat Kubus Dengan Adobe Flash CS5


Membuat Kubus Dengan Adobe Flash CS5


Pertama , kita buka Aplikasi Adobe Flash CS5 nya ya.. Pilih Adobescript 2.0.


Kedua, akan muncul  tampilan seperti berikut :
Jangan lupa diberi nama layer nya Kubus .



Ketiga, bentuk gambar segi empat terlebih dahulu dengan menggunakan Rectangle Tool di sisi kiri. Seperti gambar dibawah ini :



Keempat, untuk membentuk gambar menjadi kubus, awalnya  seleksi segi empat tadi mengggunakan Panel Selection Tools, seleksi  bentuk segi empat itu kemudian copy paste disebelahnya.



Kelima, untuk membentuk kubus kita klik Panel Line Tool membuat garis lurus yang menghubungkan gambar 2 persegi tadi agar terbentuk menjadi sebuah kubus.



Kenam, kita membuat garis putus-putus  untuk kubus yang di dalam itu agar menjadi bayangan dengan cara klik Properties -> Style -> terus pilih Dashed.



Ketujuh, untuk membuat New Layer di kolom Timeline, kita terus mengklik New Layer untuk membuat rusuk-rusuk kubus . Karena setiap rusuk kubus ada 24 rusuk jadi kita buat new layer sebanyak 24 layer.


Kedelapan, ke Timeline layer 2 untuk rusuk kubus pertama. Di Timeline layer dua, letakkan kursor pada frame. Lalu klik kanan pada frame ke 15 pilih convert to keyframes, kemudian gerakan rusuk kubus tersebut dan letakkan pada posisi yan di inginkan pada objek kubus tersebut. Lalu klik Create Shape Tween. Lanjutkan sampai ke layer 25 atau layer terakhir. Lihat gambar dibawah ini :





Kesembilan, kalau ingin memberikan warna pada sisi-sisi kubus nya, kita buat New Layer. Kemudian Letakkan frame ditempat yang akan kita beri warna. Dengan cara Klik kanan ->  Pilih Insert Keyframe.





Kesepuluh, kita bentuk sisi kanan kubus dengan seleksi objek kubus yang akan diwarnai dengan menggunakan Klik Rectange Tools.



Bila sudah diseleksi objek kubus yang akan di warnai kemudian kilk kanan pada frame pilih convert to keyframe, kemudian fill color memberi dan memilih warna pada suatu objek kubus tersebut, kemudian pilh alpha  agar warna jadi pudar kemudian klik Paint Bucket Toll untuk memberi atau mengganti warna suatu objek kubus




Kemudian klik kanan pada frame pilih create shape tween.




Begitu seterusnya. Jangan lupa kubus diberi nama, dengan cara kembali  kelayer 1, lalu klik panel Text (T) seperti dibawah ini :


Hasilnyaa.....................
Jrenggg-Jrengggggggggggg




Kalo aplikasinya mau dijalankan, simpan file dalam bentuk .swf yahh.. J

J Selamat Mencoba ! J

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS