Diagonal Select - Hello Kitty
RSS

IQ

Ilkom BerQurban

SELASA, 15 Oktober 2013, Departemen Kerohanian BEM KEMAKOM 2013 telah mengadakan acara ILKOM BERQURBAN 2013 di Panti Asuhan Baabussalam, Cibiru. Acara Dengan tema "BerQurban untuk ILKOM, BerQurban untuk DHUAFAH". Acara ini merupakan salah satu proker besar dari Departemen Kerhanian KEMAKOM UPI 2013. Acara ini dihadiri oleh 21 orang dari mahasiswa Ilmu Komputer UPI, yaitu 9 orang dari DEPROH (Ubaidillah Amir,  Aditya Ramadhan, Rudi Chandra, Yana Permana, Irsaline Dwi Handayani, Faizah Aulia Rahmah, Izzah Tiari, Syifa Nurul Fauzia & Sulastri Oktaviani,) presiden BEM KEMAKOM (Rahman Taufik), DPM KEMAKOM (Abul Hasan Syazili & Foni Sri Hartuti) serta 10 orang warga ILKOM yaitu Rio Pangestu, Muhammad Panji, Anissa Maulani, Andry Priyanto, Asep Zaenuri, Sarwono, Medy Heliansyah, Cahya Ramadhani, Puji Astuti, dan Dian Citra Buana.

Acara ini dimulai setelah melaksanakan sholat IDUL ADHA. Tepat nya pukul 8.00 wib kami melakukan breafing di halaman GIK. Disana kami berkumpul, menyiapkan segala hal yang terkait didalam kegiatan ILKOM BERQURBAN tahun ini. Ketika semuanya telah siap, dan jam pun menunjukan pukul 9.30 wib, kami pun langsung berangkat menuju lokasi kegiatan, yaitu di Panti Asuhan Baabusalam, Cibiru.
Acara Dimulai dengan penyerahan hewan qurban secara simbolik oleh Aditya Ramadhan sebagai ketua pelaksana IQ. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban oleh panitia dari Panti Asuhan Baabusalam. Alhamdulillah pada tahun ini dari acara IQ (Ilkom BerQurban -red) dapat menyumbangkan 4 ekor kambing. Kemudian setelah pemotongan hewan qurban, dilanjutkan dengan acara oleh panitia IQ untuk anak-anak panti. Acara dibuka oleh dua orang MC, yaitu Faizah Aulia Rahmah dan Syifa Nurul Fauziah. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Rudi Chandra. Dilanjutkan dengan Sambutan dari Aditya Ramadhan sebagai Ketua Pelaksana dan Rahman Taufik sebagai Presiden BEM KEMAKOM 2013/2014 serta sambutan dari Kepala Panti, bapak ……...
Rangkaian acaranya di isi dengan berbagai games yang kreatif oleh panitia IQ yang melatih kreativitas, kerja sama tim, kepercayaan, dan nilai positif lainnya. Games yang dimainkan diantaranya eat bulaga, pindah sarung, mengindari rintangan. Tiap games memiliki hadiah untuk setiap pemenangnya. Acara ditutup dengan sesi foto bersama anak panti dan kepala Panti Asuhan Baabussalam. "Alhamdulillah target qurban tahun ini tercapai. Yang semula targetnya 3 kambing, alhamdulillah tahun ini bisa 4 kambing." kata menteri Departemen Kerohanian KEMAKOM, Ubaidillah Amir. "Mudah-mudahan target tahun depan bisa Sapi." Lanjutnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS