Diagonal Select - Hello Kitty
RSS

Pengalaman Berharga Semester 3

KESALAHAN FATAL 

Aku yang tidak pernah mau salah dan disalahkan. Itu lah aku. Aku yang masih banyak memiliki sifat kekanak-kanakan.. yang masih memiliki sifat manja.. sifat egois.. sifat tidak percaya diri, sifat yang masih mudah dipengaruhi. Sifat-sifat itu yang akhirnya benar-benar membunuh karakter aku didepan teman, assdos dan dosen di perkuliahan. Yaa.. tepatnya mata kuliah ALPRO2 (Algoritma & Pemrograman 2). Matakuliah yang bener-bener “Susah”, ya susah untuk dimengerti, dipahami, dikerjakan. Aku memang sedikit lemah di logika. Aku memang tidak bisa mikir dalam waktu sekejap. Walau bagaimana pun solusinya tetap susah bagi aku. Mungkin karena jam terbangku kurang.. bahkan kadang tidak sama sekali. Itu menjadi kesalahan awal ku,


Yah.. ditambah lagi memang kesalahan dari awal.. Dosen matkul alpro 1 dan 2 yang berbeda. Yang di alpro 1 dulu diajar sama dosen laki2 dan cara mengajarnya lumayan enak tetapi susah dipahami, menjelaskan materi hanya dengan pola-pola. Sedangkan di alpro 2 ini diajar sama dosen perempuan , dosen non-dik, dan cara mengajarnya sangatttt enak dan menyenangkan.. beliau mengajarkan lebih focus ke logika. Dan disini yang menjadi kelemahan bagiku. Banyak mengerti alpro 1 juga karna semenjak belajar alpro2 dengan beliau.. dan dahsyat nya setelah mereview alpro 1, kami langsung nyambung ke alpro2.. bener2 dibikin stress… tapi aku yakin beliau memang ingin yang terbaik buat kami. Hanya saja kami yang sering malas latihan.. ini lah yang menjadi kesalahan kedua nya.
Di alpro 2, nilai kuis aku bener-bener mengecewakan.. bagaimana tidak, kuis mendapat nilai 20.. nilai apa itu?? Nilai kasihan ?? No .. Noo… aku jadi ke inget kata-kata seseorang yang membuat aku mulai semangat yaitu kuliah mau cr nilai atau ilmu? Intinya prioritas untuk cari ilmu, kalao nilai itu no sekian…tepatnya hari kamis itu ada kuis ke 2 alpro. Yang saat itu aku melakukan kesalahan yang fatal, aku tidak jujur melakukan kuis itu, dan aku pun ikut memberikan keorg lain.. yah tadi aku orang yang sangat mudah dipengaruhi .. L Dan akhirnya dosen itu tau bahwa sebagian besar dari kami  terindikasi melakukan kecurangan dalam pengerjaan kuis 2 alpro.




Arghhhhhhh rasanya pengen teriak dan nangisss sejadi-jadinya.. aku menyesal… kenapa aku seperti itu, aku tidak percaya diri, aku tidak ingat Allah lagi,, aku tidak pikir panjang lagi, karena aku bner2 berada di posisi yang sulit. Aku menyesali diri ku sendiri, ternyata aku sebodoh itu.. L ntah apa yang harus aku jelaskan ke Assdos dan Dosen itu.. Ya allah.. aku bingung.. aku malu jika harus berhadapan dengan mereka. Belum lagi bakal ada cemoohan dari anak kelas C.. bener2 malu ya allah. Kalaupun nilai ku harus 0, yah sudah.. aku terima karena aku memang salah... yanag saat ini yg lagi aku fikirkan,, bagaimana caranya memperbaiki semuanya?? Bagaimana caranya meminta maaf?? Bagamana caranya ngomong dan menjelaskan semuanya dihadapan assdos dan dosen itu?? L yang saat ini yang bisa aku lakukan hanyalah berdoa. Semoga Allah hadir ditengah2 kami.. memberikan nyali untuk berhadapan dan meminta maaf kepada mereka yang sudah ku kecewakan, dan  memberi Solusi yang TERBAIK.. Aamiin ..
Dari inilah aku bisa memetik pelajaran, mengambil hikmah nya.. Jadi untuk yang membaca postingan ini, ingatlah dalam hidupmu jangan sesekali berlaku kecurangan, lakukan segala hal dengan jujur, walaupun hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita, itulah proses.. pasti akan banyak menemui kegagalan, nah dari kegagalan itu lah bisa membuat kita menjadi berhasil.. jangan sa,pai menyesal pada akhirnya. terus ingat selembut apapun kamu, kamu harus tegas, kamu harus berani mengambil keputusan yang rasional. Jangan seperti aku.. L Yang mudah dipengaruhi dan mudah tergoda. Selalu ingat dan yakin bahwa ada Malaikat, ALLAH yang selalu dekat disamping kita.


Tobe Continued..................

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS