Diagonal Select - Hello Kitty
RSS

cemburu

CEMBURU

Cemburu, 1 kata yang banyak makna. Aku pun bingung untuk mengartikannya. Cemburu itu apa sih ? Apa itu CEMBURU??? apa Itu Jealous ..??? apakah itu sama dengan Iri hati ..?? .. yang nyata ia punya maksud yang sama cuma cara pemahaman mungkin beda antara kita....cemburu adalah satu perasaan takut yang wujud dalam hati dan naluri seseorang  terhadap sesuatu benda yang amat disayanginya  yaitu  ketakutan  berpindahnya rasa  kasih dan sayang  ibu, bapak, isteri, anak-anak, kekasih kepada orang lain atau makna lainnya ketidakpercayaan  akan kesetiaan orang terhadap dirinya. Itulah fitrah manusia punya rasa CEMBURU...

Yah begitulah mungkin sekarang aku sedang merasakan cemburu, mungkin dirasa belum berhak atau belum pantas jika aku cemburu terhadap orang yang belum menjadi mukhrimku. Namun ntahlah aku sudah lama merasakan rasa suka dengannya dan sekarang benar2 terwujud, terlebih kamipun sudah sangat dekat, bisa dibilang terlanjur cinta terhadapnya. Hal yang berhubungan dengannya terkait masalah cewek, membuat ku panas, cemburuu sebenarnya.. namun aku selalu berusaha untuk tetap menyembunyikannya, karena disisi lain aku belum berhak untuk “marah/iri/kesal/bahkan cemburu” jika dia dekat dengan cewek lain. 

Aku tau didepanku mungkin dia takkan pernah berani dekat dengan cewek lain ntah itu memang sifat lamanya yang terkesan cuek dengan cewek atau hanya ingin menjaga perasaanku saja, namun dalam hati /perasaan/pikirannya aku tau sesuatu hal dan aku malas untuk sekedar mempertanyakan hal itu, aku takut dengan jawabannya yang mungkin nanti bakal buat aku kecewa. Aku malas buat debat. Aku tau alasannya pasti itu, ini itu... namun mungkin nanti jika kepenasaranku masih menghantui mungkin akan ku beranikan diri untuk sekedar nanya. Tapi ntah mengapa malam ini aku begitu merasakan cemburu terhadapnya yang aku rasa masih menyimpan perasaan dengan salah satu “teteh” (panggilan kakak perempuan untuk orang sunda). Aku cukup mengenal teteh itu. Memang si teteh itu selain cantik, baik, lembut, sholehah, pinter lagi. Mungkin lah banyak cowo yang menyukainya. Termasuk DIA.

Itupun aku sudah mulai curiga dari semenjak aku sakit. Karena DIA selalu menyebut nama teteh itu, slalu ceritaq tentang teteh itu, dan memperkenalkan aku lewat WA untuk menyarankan aku berobat yang kabarnya dari teteh itu. Aku curiga kok bisa sedekat itu? Padahal kenal juga lewat acara yang kebetulan dulu kami jadi KOOR. Dan dia adalah senior. Kok bisa? Aku dengan rasa keingintahuan ku dengan nekat aku menanyakan soal kedekatan mereka. Aku takut kalau mereka memiliki hubungan yang lebih dari sekedar kakak adik dan aku datang diantara mereka. Hello.... harus hati2 kan biar gak kena salah. Makanya aku nanya. Tapi jawaban teteh itu sama sekali tak meyakinkanku L kalau aku bertanya dengan DIA mungkin akan sama jawabannya, jadi yah sudahlah mencoba untuk terus berfikir positif, berfikir kalau mereka itu hanya kakak adik saja..

Dia mungkin sudah berhasil aku taklukan, sekarang mungkin dia sudah terlanjur sayang juga denganku dan slalu merasakan cemburu jika aku dekat dengan cowo lain. Padahal dia tau aku tidak akan lagi seperti dulu. Aku sekarang hanya ingin fokus ke penyembuhan, kuliah dan dia saja. rasanya sudah mati rasa untuk cowo yang lain. Karena apa? Karena memang dia dari dulu yang selalu aku soroti. Dan sekarang sudah dekat, tidak akan mudah aku untuk melepas nya. Dan enggan rasanya untuk skedar melirik cowo lain. Aku benar2 sayang dengan dia. Sayanggg banget.

Sehingga tadi aku iseng cari nama dia di google.. betapa kagetnya aku ngliat dia ngomentarin blog si teteh itu. Tepat di akhir bulan desember kemarin L  cemburuuuuuuu ya allah... ahhhh ntahlah kenapa kalau dengan cewe lain aku bisa nahan cemburu ini, bahkan ke oknum W yang dari dulu juga suka dengannya aku masih bisa bersikap stay cool namun kalau dengan teteh itu. Rasa nya cemburuuuuuuuuuuu banget L L. Mungkin karena DIA yang suka dengan teteh itu kan kalau dengan cewe lain nggak. Jadi yah begitulah... cemburu cemburu cemburu.... astagfirullah, maafkan aku ya allah... L

Yah walaupun sudah beberapa bulan yang lalu juga, itupun aku dengan dia sudah dekat. Dan bagaimana aku tidak berfikir yang nggak2 aku masih merasakan dia masih suka dengan teteh itu... setiap aku mau liat hp selalu dilarang, apalagi bbm. Aku tau dia sering chatt.an dengan si teteh, sering ketemu juga mungkin. Tapi tak taulah aku Cuma manusia biasa dan perempuan yang kadang merasakan hal yang tak penting sebenarnya. Namun aku memang cengeng masih labil jadi susah ngontrol emosi bahkan dengan kondisi aku yang sakit seperti ini, sangat sensitif mungkin.

Kalaupun dia tertarik denganku karena aku banyak kemiripan dengan teteh itu, berarti memang dia benar2 suka dengan si teteh dan masih belum bisa melupakan nya. Dan aku tak akan pernah bisa menjadi teteh itu kak... aku paling tidak suka disamakan dengan orang lain, aku adalah aku. Aku gak akan menutupi kekuranganku, dengan memperlihatkan kelebihan, atau bahakn berusaha untuk menjadi teteh itu supaya kamu makin tertarik dengan ku.. Maaf... aku tidak akan pernah melakukan hal itu.. Aaku bakal fair2an, karna cowo yang benar2 sayang itu bakal nerima apa adanya, ga akan pernah menuntut cewek nya untuk menjadi apa yang kamu mau. Yah memang aku jauh dibanding teteh, jauhhh.... namun aku pastikan aku bisa belajar untuk memperbaiki yang mungkin dulu kamu tidak suka dengan sikap kejahiliyahan ku. Yang selalu di ungkit dan dibahas. Yang selalu menjadikan aku melihat kebelakang lagi. Padahal yasudah lah namanya manusia pasti memiliki kesalahan, kekurangan, dan sekarang sedang mencoba memperbaiki apa salahnya didoakan biar istiqomah, disupport, bukan malah flashback. Disitu kadang saya merasa kesal -_- namun lagi2 aku memaklumi yah namanya manusia pasti khilaf dan untuk kesekian kalinya aku memaafkan dia. Kalau baca postingan ini, tolong ya jangan diulangi lagi hehe....

Istigfar... hanya bisa istigfar.. dan perbanyak amal ibadah untuk tetap menjaga ruhiyyah melawan hawa nafsu yang sekarang belum pantas untuk ditunjukkan. Tetap mencoba berusaha untuk jangan terlalu berlebihan cemburu. Jangan sampai Allah marah, jangan sampai Allah cemburu melihat kecemburuanku dengan DIA yang lebay. Maaffff ya Allah.. L aku Cuma manusia yang lemah yang kadang khilaf. 
Ini ada salah satu kutipan tentang rasa cemburu menurut Pak Mario Teguh, yang kata beliau rasa cemburu itu WAJAR, boleh marah namun tetaplah berlaku anggun. ^_^ Semoga memotivasi...
Rasa cemburu adalah tanda
bahwa cintamu itu harus memiliki.
Rasa cemburu itu wajar,
karena engkau menuntut
untuk menjadi yang pertama
dalam semua daftar kepentingan
dalam hidup kekasihmu.
Jika ada yang mengancam
kedudukanmu dalam cintanya,
hatimu akan meradang dengan kesedihan,
kemarahan, tuntutan, dan ancaman.
Tapi,
jika engkau yakin dengan nilai dirimu,
sesungguhnya dia-lah yang rugi
jika menggantikanmu.
Marahlah, tapi tetaplah berlaku anggun.
By. Mario Teguh


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS