Diagonal Select - Hello Kitty
RSS

sick3(oktober)

Ulang tahunku

Hai hai... teman2 blogger :D hhe mau nglanjuti cerita sakit ku nih. Waktu itu Cuma sampe dibulan september yah.. sebenarnya banyak yang mau aku ceritakan tapi ambil ringkasannya aja deh ya.. yapss sekrang masuk ke bulan october.. bulan kelahiranku dan aku masih merasakan sakit.. sakit yang ntah kapan bisa hilang, hanya bisa bertawakal dan ikhtiar saja ke allah semoga ada mukjizat dari Nya.

Tepat bulan ini, mama ku datang untuk kedua kalinya mengunjungiku disini karena mendengar hasil dokter yang membuat syock.. iya hasil dari dokter menyatakan sel kanker ku cepat bermutasisehingga didiagnosa sudah menyebar sekitar 53% dari 46% alias sudah masuk stadium II.. Aku semakin kasian dengan orang tuaku khususnya mama.. karena dari dulu aku selalu bikin pusing mama.... mama pun memutuskan untuk bertemu langsung dengan dokter buat sekedar ngbrol dan menanyakan solusi. Aku mendengar pembicaraan mereka mengenai tindakan selanjutnya yang akan dilakukan untukku. Dokter menyarankan agar aku dioperasi karena penyebaran kanker begitu cepat, karena kanker ini termasuk jenis tumor ganas. Yang sangat mematikan. Tapi operasi ini tidak hanya dilakukan sekali, minimal 2 kali untuk menyatakan benar2 bersih dari kanker, dan tau berapa biayanya?? Hampir 100juta... L betapa syocknya mama ku mendengar itu, uang dari mana bisa didapatkan sebanyak itu sedangkan mama ku sudah pensiun dari pekerjaannya, mengandalkan uang pensiun saja bagaimana mamaku sendiri ? papah masih bekerja namun ia harus membiayai kakakku kuliah, belum lagi penjelasan mengenai efek sampingnya.. tau efeknya apa?? Efeknya memungkinkan terjadi Amnesia ringan bahkan berat, melemahnya jaringan otak -> sulit berfikir, terlihat idiot, gangguan fisik dan psikis. Sontak membuat mama ku menangis dan memutuskan untuk tidak akan mengambil jalan operasi, karena mama tidak ingin melihat aku menderita seperti itu.

Pilihan kedua yang ditawarkan dokter adalah kemotraphy.. iya kemo.. semacam menyuntikkan obat kanker ke aliran darah. Biaya yang relatif terjangkau dan efek samping nya masih bisa diatasi seperti rambut rontok, tidak nafsu makan, mual, muntah, perubahan fisik seperti mata yang semakin rabun, iritasi kulit, bahkan perubahan psikis seperti mudah marah, nangis, capek, kesal. Jadi jika ada yang meras mengenalku dan membaca blog ini mohon maklum yaa karena hal ini juga bukan kemauan ku. Dengan terlihat lega, mama pun mengajakku untuk ngbrol berdua, akhirnya kami memutuskan untuk kemotraphy. Tahap awal harus menjalani kemo 1x sebulan.. dengan sistem infus. Karena kalau suntikan itu hanya untuk kanker jenis tumor jinak. Jadi aku harus dikemotraphy dan dimulai dari bulan oktober ini.. L

Dan tibalah dihari ulang tahunku 15 oktober, aku begitu banyak mendapat surprice, ucapan, doa, kado.. terima kasiihhhhh banyak ya... sejujurnya aku tidak mengharapkan sesuatu yang special. Hanya doa untuk kesehatan, itu saja sudah lebih dari cukup buatku... aku ingin sehat ya allah, ingin sekali, sembuh dari sakit ini. Aku hanya bisa terus memohon dan memohon kepadaMu sehingga akhirnya Kaupun bosan mendengar doa yang selalu aku ungkapkan dalam diam, tangis, lirihku sehingga akhirnya kau mengabulkan doa-doa ku.


Doa dihari kelahiran ku , aku hanya ingin Allah memberikan dan menjadikan akau peribadi yang semakin sabar, kuat, menghadapi segala cobaan dariNya, karena aku yakin aku pasti bisa sembuh. Sehatkanlah dan berilah panjang umur untuk kedua orangtuaku agar bisa terus menjaga, merawat dan mendoakanku agar aku selalu jadi anak yg terbaik dimata mereka..agar aku bisa menamatkan kuliah ini dan memakai toga dihadapan mereka, agar aku bisa sukses, membahagiakan mereka dan mengajak mereka mengunjungi baitullahMu ya Robb :’) hanya ituu... Semoga Engkau berkenan mengabulkannya. Aamiin Allahumma Aamiin..

to be continue...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS